Pulau Menjangan Kecil

Mengulik keindahan pulau Karimunjawa memang tidak ada habisnya. Pesona alam yang disuguhkan memang akan memanjakan para wisatawan yang berlibur. Banyak pilihan destinasi wisata yang dapat kita pilih. Salah satunya yang jangan sampai terlwat adalah pulau Menjangan Kecil.

Pulau Menjangan Kecil terletak di bagian selatan Kepulauan Karimunjawa. Pulau ini secara administratif termasuk ke dalam daerah Desa Karimunjawa

Untuk menuju ke pulau Menjangan Kecil kita perlu menggunakan perahu untuk dapat sampai ke sana. Harga masuk pulau hanya sebesar Rp. 10.000 aja.

Di Pulau Menjangan Kecil ini kamu bisa menikmati keindahan laut yang tidak jauh beda dengan yang ada di Raja Ampat. Pulau Menjangan Kecil ini dikenal dengan keindahan terumbu karang dan ragam ikan kecil yang begitu cantik. Biasanya ikan-ikan tersebut akan bergerombol dan bisa disaksikan secara langsung karena airnya begitu jernih.

Kamu bisa menikmati keindahan bawah laut pulau Menjangan Kecil dengan Snorkeling. Menyelam di bawah laut, menyaksikan keindahan ikan, dan terumbu karang dengan dekat. Selain itu, kamu bisa loh mengabadikan momen saat kamu di bawah laut, pastinya dengan hasil foto-foto terbaik nantinya dapat menjadi kenang-kenangan dan juga bisa diposting di media sosial kamu.

Waoooo, menarik gak?

Gak Cuma itu aja, di Pulau Menjangan Kecil ini kamu juga bisa loh berinteraksi langsung dekat dengan ikan Hiu, berfoto-foto dengan ikan hiu dan juga terdapat bintang laut yang dapat kamu pegang loh. Gimana tuh ya rasanya megang bintang laut? Penasaran gak nih? Gass in dong ke Karimunjawa.

Saat mengunjungi pulau Menjangan Kecil kamu bisa loh melanjutkan perjalanan untuk juga mengunjungi pulau cemara besar. Di sana kamu bisa sekadar berswa foto atau bersantai di pinggir pantai, yang menarik juga kamu diperbolehkan untuk bakar-bakar ikan bdi pinggir pantainya, menikmati ikan dengan semilir angina pantai pastinya syahduu banget kan ya.

 

Sobat Ransel, kamu kapan mau mengunjungi pulau Menjangan Kecil? Biar gak ribet, mending pakai biro wisata aja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.